info teraktual,tips trik sosial media,dan solusi kesehatan

tertembaknya buronan Jhon Kei

Advertisement
image tempo.co

Jhon kei adalah Seorang preman yang terkenal sangat ditakuti yang Akhir-akhir ini menjadi buruan Polisi

John Refra alias John Kei datang dari Pulau Kei, Kabupaten Tual, Provinsi Maluku Tenggara. Sempat menjadi pencari bakat petinju pada 1990-1997, kini bisnis jasa pengamanan yang disediakannya dikenal dari Priok sampai Tanah Abang, bahkan menyeberang hingga ke Singapura dan Australia.

Majalah Tempo Edisi November 2010 pernah melakukan investigasi dan menemukan bahwa bisnis proyek pembebasan tanah adalah tambang uang terbesar untuk John dan kelompoknya. Penjagaan tempat hiburan malam adalah jatah preman terbesar kedua. Sedangkan bisnis perparkiran yang paling kecil.

John Kei dan kelompoknya pernah terlibat bentrokan dengan organisasi pemuda lainnya, antara lain kelompok Basri Jala Sangaji--juga asal Maluku. Perseteruan keduanya terjadi di antaranya di Diskotek Stadium, Jakarta Barat, pada Maret 2004. Saat itu dua orang tewas.

Bentrokan berlanjut di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Juni tahun yang sama. Dalam perkelahian itu Walterus Refra, kakak kandung John Kei, tewas. Nyawanya disebut-sebut sebagai ganti atas pembunuhan Basri Sangaji dan bentrokan di Diskotek Stadium.

John Kei sendiri pernah divonis bersalah dalam kasus penganiayaan terhadap dua warga Tual, Charles Refra dan Remi Refra. Kedua korban harus kehilangan beberapa jarinya akibat ditebas John Kei.

Sejumlah pemuda asal Kei juga terlibat dalam bentrokan berdarah dengan kelompok asal Flores di Jalan Ampera, tepatnya di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada September 2010. Empat orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam bentrokan itu.

Perkelahian itu masih bagian dari rangkaian perkelahian di Blowfish Kitchen and Bar, yang kasusnya sedang disidangkan dalam gedung pengadilan itu. Perkelahian di klub malam itu sendiri telah menewaskan dua orang.

sumber :tempo.co
Tag : BERITA
0 Komentar untuk "tertembaknya buronan Jhon Kei"

terima kasih atas komentarnya gan,di tunggu kunjungan berikutnya.

Back To Top